Selasa, 05 September 2017

resep masakan sehari hari ibu rumah tangga

resep masakan sehari hari ibu rumah tangga - Olahan serba ayam kali ini merupakan aneka resep masakan ayam yang dapat menjadi pilihan favorit bagi ibu rumah tangga untuk menu makan rumahan sehari-hari. Meskipun sederhana dan praktis namun kumpulan resep berbahan utama ayam ini memiliki cita rasa yang spesial, serta tentunya sangat mudah bagi pemula untuk menerapkannya di rumah, bahkan telah disesuaikan dengan pemakaian bumbu-bumbu yang umum kita gunakan untuk keperluan memasak sehari-harinya.
resep masakan sehari hari ibu rumah tangga
resep masakan sehari hari ibu rumah tangga

Menikmati aneka ragam kuliner tanpa berwisata tentunya bisa kita bikin di rumah secara murah meriah dengan cita rasa ala resto. Dari bahan dasar ayam saja kita dapat mengkreasikannya menjadi bermacam-macam menu yang tak kalah menggiurkannya.

Terdapat bermacam variasi cara memasak ayam dalam khasanah masakan tradisonal nusantara, di tiap-tiap daerah di Indonesia umumnya memiliki berbagai tips dan racikan khusus dalam mengolah ayam sehingga menjadi masakan yang enak serta digemari banyak orang.

Apa saja 13 resep masakan ayam yang akan kami pilih, silahkan simak keterangannya beserta gambar masakannya di bawah ini dan klik pada judul untuk melihat resepnya secara detail.

Masakan ayam khas Manado ini sudah begitu populer karena memang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia pada umumnya. Sensasi rasa pedas berpadu aroma rempah yang menonjol termasuk irisan sereh/serai dan daun kemangi membuatnya semakin nikmat begitu disantap. Diolah dengan cara sederhana, kombinasi cabe hijau memberikan varian rasa yang sangat menggugah.

Mau makanan dalem negeri, makanan luar negeri, semuanya pasti ada masakan yang mudah dibuat dan dipraktekkan di dapur kesayangan kita tentunya. Ladies, udah ga jaman dong kalo kita hari gini ga bisa masak. Nasi goreng-nasi goreng doang mah cetek dong yah buat dikuasai. atau jangan nasgor deh, yang paling gampang aja, ceplok telor atau masak aer itu pastinya kita bisa banget dong yah. Jangan sampe deh kita kalah sama cowo-cowo macho kayak chef Juna daam hal masak. Seenggaknya masakan yang simple buat dinikmatin sama sendiri dan juga oleh keluarga kita di rumah kita harus bisa.

Tumis Kangkung
Bahan-bahan:

Kangkung, bawang merah, bawang putih, penyedap rasa, gula, tomat, cabe merah
Cara memasak:

Tumis irisan bawang dan cabe merah
Masukkan potongan kangkung dan irisan tomat
Tambahkan penyedap rasa ayam dan gula
Aduk hingga rata dan sedikit layu
Adakah salah satu menu favoritmu diantara menu-menu sederhana tersebut? Pastinya ada dong ya. Menu-menu tersebut tergolong menu dasar yang harus dikuasai. Kamu bisa berkreasi dengan menu tersebut. Selamat memasak, ladies.

Sayur Bayam
Bahan-bahan:

bayam, wortel, bawang merah, bawang putih, air, tomat, garam, penyedap rasa, gula
Cara memasak:

Goreng bawang terlebih dahulu hingga wangi
Didihkan air di panci
Masukkan wortel, tunggu hingga mendidih
Masukkan bayam, tomat, garam, penyedap rasa, dan sedikit gula, aduk hingga rata
Tambahkan bawang yang sudah di tumis

Omelet
Bahan-bahan:

Telor ayam, sosis, daun bawang, cabe merah, merica, garam, penyedap rasa, keju, mentega
Cara memasak:

Kocok telur ayam dalam mangkok dengan garpu
Masukkan irisan sosis, daun bawang, keju, cabe merah, merica, garam, penyedap rasa, aduk hingga merata
Tumis mentega, masukkan kocokkan telur tersebut hingga berwarna kecoklatan

Bagi ibu-ibu rumah tangga sehari-hari yang mempunyai banyak kesibukan pastinya agak sedikit kerepotan jika harus masak setiap hari untuk keluarga karena terbatasnya waktu,namun jangan khawatir karena kali ini ratu kuliner akan berbagi resep masakan sederhana dan praktis untuk menu sehari-hari,sehingga tidak banyak menyita waktu para ibu rumah tangga dan dengan demikian bunda dapat masak untuk keluarga tanpa mengganggu pekerjaan bunda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar