Selasa, 12 September 2017

Cara Merontokan Karang Gigi Dengan Cepat dan Alami

Cara Merontokan Karang Gigi Dengan Cepat dan Alami - Tartar atau "kalkulus gigi" terbuat dari plak dan kalsium yang ditemukan dalam air liur. Plak itu sendiri terdiri dari mantel yang jelas pada gigi (perikel) dan kuman.
Cara Merontokan Karang Gigi Dengan Cepat dan Alami
Cara Merontokan Karang Gigi Dengan Cepat dan Alami

Di mulut kita ada lebih dari 350 jenis kuman yang bisa menyebabkan rongga. Jika gigi atau antar gigi ada banyak makanan yang tidak jelas maka bakteri mencerna makanan ini, waktu akan menyebabkan rongga.
Inilah cara mudah, cepat dan alami untuk menghilangkan mulut karang gigi:

1. Perlu diingat bahwa membersihkan gigi saat Anda selesai makan adalah cara yang benar untuk menghindari tartar. Paling tidak setiap kali Anda makan sarapan, makan siang dan siang, gigi Anda harus dibersihkan dengan sikat gigi yang lembut, sikat gigi dengan rajin untuk membuang sisa kotoran pada sela Selah gigi, sikat gigi Anda secara teratur beberapa poin pertama yang harus Anda lakukan.

2. Metode kedua untuk menghilangkan tartar adalah dengan memakan apel, buah apel dikatakan sangat bermanfaat untuk menghilangkan tartar, yang mengkonsumsi apel tanpa mengupas kulit luar finishing setelah makan malam sangat dianjurkan.

3. Resep dari nenek moyang kita bisa diobati, yaitu dengan menggunakan cengkeh. Cengkeh sangat baik untuk kesehatan gigi, nenek moyang kita biasanya membersihkan gigi dengan cengkeh dan campuran daun sirih.
Lihatlah gigi yang sering ngemut ramuannya, gigimu masih kuat dan sehat. Jika Anda ingin mencoba macerate sampai kering cengkeh manis lalu gosokkan pada gigi Anda untuk benar-benar bersih dan bilas mulut Anda dengan air untuk membersihkannya. Bersihkan gigi karang dan nafas segar.

4. Cara ini agak ekstrem, namun Anda bisa mencoba batu bata merah. Ya bata merah sangat efektif untuk menghilangkan gigi koral atau kulit kayu. Hanya dengan melunakkan batu bata dan kemudian menggosok gigi yang terkandung kulit karang atau sampai benar-benar bersih.

5. Selain beberapa hal diatas, Anda juga bisa mencoba menghilangkan tartar dengan biji asam kawak. Asam Kawak di bakar kemudian dipanggang sampai halus bisa digunakan sebagai penghilang tartar. Hanya dengan menggosok hasil tabrakan benih asam kawak pada gigi tiruan, jika mudah membersihkannya, Anda bisa menggunakan sikat gigi.

6. Yang terakhir adalah menghindari rokok. Rokok sangat mudah membuat gigi kuning dan berbatu, berhenti merokok untuk Anda perokok agak sulit, tapi Anda bisa mengurangi porsi rokok Anda per hari.

Penyebab terumbu karang

Kehadiran tartar yang berada di rongga mulut tentu bukan tanpa alasan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan onset tartar, diantaranya:

1. Jangan menyikat gigi setelah makan

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa menggosok gigi dilakukan di pagi hari dan di malam hari. Ya, menggosok gigi di malam hari adalah penting karena ketika kita tidur biasanya kuman berkembang lebih cepat. Namun, dianjurkan menyikat gigi setiap kali makan. Tujuannya adalah untuk menghindari sisa-sisa makanan yang melekat pada celah-celah gigi. Dengan berkumur dan menyikat gigi setelah makan, kesehatan mulut Anda akan terpelihara dengan baik.

2. Kebiasaan Makanan Makanan tertentu

Peluruhan gigi juga bisa disebabkan kebiasaan mengkonsumsi makanan tertentu, seperti minuman berkafein (seperti kopi dan teh), kebiasaan merokok dan makan makanan manis yang berlebihan (seperti permen dan coklat). Oh iya, makanan berkabohidrat juga bisa menjadi pemicu tartar. Karena itu, Anda dianjurkan menyikat gigi setelah makan.

3. Cara yang salah untuk menyikat gigi

Ini rutin menyikat gigi, tapi masih ada karang? Cobalah mengingat bagaimana Anda menggunakan metode ini untuk menyikat gigi. Apakah kamu yakin kamu benar Menyikat gigi secara acak tidak akan bisa membersihkan sisa makanan secara menyeluruh. Mereka mungkin hanya akan sampai di permukaan pusat saja.

Saat menyikat gigi, pastikan sikat gigi mencapai semua bagian gigi. Untuk permukaan frontal, oleskan gerakan vertikal atau melingkar dari atas ke bawah ke tepi gusi. Jangan lupa juga, bersihkan lidah dengan pembersih lidah untuk menghilangkan kuman dari makanan. Setelah itu, kumur bersih.

4. Hanya plat lisensi

Jangan pernah meremehkan plak pada gigi Anda. Jika melihat plak kecil kekuningan maka segera bersihkan. Biasanya, plak yang masih tipis bisa diangkat dengan menyikat gigi. Sedangkan untuk plak yang sudah terbentuk sebentar, bisa dibersihkan dengan mengunjungi klinik gigi. Kehadiran plak yang diremehkan dan tidak diatasi bisa memicu onset tartar.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Demikianlah beberapa cara membersihkan karang gigi yang diulas oleh OhGitu. Terlihat mudah, bukan? Namun sebenarnya membersihkan karang gigi bisa dikatakan cukup sulit.

Oleh sebab itu, sebelum penyakit itu datang cegalah dengan menggosok gigi secara teratur dan hindari mengonsumsi makanan mengandung gula serta berkafein secara berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar