Kamis, 14 September 2017

Manfaat Buah Arbei Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Arbei Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Buah stroberi atau biasa disebut buah beri, adalah buah yang biasa dikonsumsi orang Indonesia.
Manfaat Buah Arbei Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Arbei Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Di Indonesia saja, stroberi cukup mudah ditemukan karena buah ini bisa tumbuh dengan baik meski tumbuh di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Padahal, membesarkan stroberi cukup mudah dan sederhana. Selain tidak membutuhkan lahan yang luas, stroberi juga bisa ditanam dalam pot besar.


Meski mudah berkembang, hal ini tidak mempengaruhi nuansa jerami itu sendiri. Selain rasanya yang enak, sedikit pahit dan segar, buah ini juga memiliki warna merah atau kehitaman sesuai varietasnya.

Manfaat Buah Arbei Mengandung Stroberi

Banyak sekali komposisi nutrisi yang terkandung dalam manfaat stroberi ini. Berdasarkan Daftar Komposisi Pangan (DKBM), dalam 100 gr stroberi yang terkandung:


  • energi 37 kkal
  • protein 0,8 g
  • lemak 0,5 mg
  • karbohidrat 8,3 gr
  • asam folat 30 mcg
  • kalsium 28 mg
  • fosfor 27 mg
  • vitamin A 60 SI (unit internasional)
  • vitamin B1 0,003 mg
  • air 89,9 gr

Isi varietas stroberi ini, membawa banyak manfaat termasuk:

1. Pengobatan sariawan

Stroberi merupakan sumber vitamin dan mineral yang bisa menghasilkan sumber energi. Sumber vitamin hadir dalam stroberi adalah manfaat vitamin C dengan kadar 60 mg. Jumlah ini setara dengan kebutuhan sehari-hari vitamin C, sehingga penyakit yang membutuhkan penyembuhan seperti sariawan bisa disembuhkan.

Bentuknya sendiri cukup mudah, yaitu hanya dengan mengonsumsi stroberi sebanyak 10 gram yang sebelumnya sudah dicuci terlebih dahulu.

2. Melawan kanker

Kandungan karotenoid yang terkandung dalam stroberi merupakan manfaat antioksidan, hal itu bisa mengurangi risiko kanker. Selain itu, konten ini juga mampu mencegah atau mengganggu proses yang bisa mengakibatkan terbentuknya sel kanker. Bagi yang mengonsumsi buah stroberi ini, tidak akan mudah terserang kanker.

3. Pengobatan tumor

Periset di Australia menemukan bahwa buah stroberi langka yang ditemukan di ujung utara Queensland adalah obat tumor yang bisa berkembang. Senyawa stroberi ini bisa membunuh kepala dan leher tumor dan tumor benih itu sendiri. Senyawa ini bekerja dengan membunuh sel tumor secara langsung, memotong suplai darah dan kemudian mengaktifkan sistem pertahanan tubuh yang rusak akibat tumor. Tanpa efek samping sama sekali, ia bekerja lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

4. Pengobatan tukak

Meski stroberi memiliki vitamin C dan rasa pahit, namun vitamin C tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi perut. Karena itu, bagi siapa saja yang menderita maag, Anda bisa diam jika mengkonsumsi buah stroberi ini. Cara menggunakannya cukup untuk mengolah stroberi dalam jus sampai akhirnya dibersihkan.

5. Melawan penyakit tifoid

Tifoid adalah salah satu penyakit yang terjadi akibat radang usus, dan ditandai dengan demam tinggi. Untuk mencegah penyakit ini, manfaat stroberi merupakan salah satu solusi bagi tubuh yang bisa dibantu dalam memerangi bakteri tifus itu sendiri.

Baca juga: sunat pekanbaru

Begitu banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari buah-buahan. Karena itu mulailah beralih dari memanfaatkan buah dan mulailah gaya hidup sehat anda dengan khasiat buah-buahan yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar