Selasa, 05 September 2017

olahraga sehari hari

olahraga sehari hari - Jika kamu seorang yang sering capek dan malas bergerak kamu pasti akan mudah terserang penyakit kemudian anda bisa saja masuk Rumah Sakit, sebaliknya jika kamu selalu melakukan kegiatan berolahraga secara teratur maka kamu dipastikan selalu aktif dan sehat secara jasmani. Di zaman globalisasi ini banyak sekali jenis olahraga yang telah menyebar dan kemudian diikuti oleh masyarakat di berbagai negara salah satunya adalah negara Indonesia.
olahraga sehari hari
olahraga sehari hari

Orang Indonesia memang mudah mengadopsi dan meniru berbagai pola hidup yang sedang trend salah satunya adalah bidang olahraga, ya tentu saja dengan maksud baik yakni untuk semakin menciptakan kesadaran hidup sehat dengan berolahraga, jadi tidak ada salahnya jika kamu juga mencontoh hal yang baik dan dijadikan kebiasaan atau hobi apalagi sangat berguna bagi kesehatanmu.

Jogging adalah gerakan berlari dengan kecepatan rendah dan gerakan berlari ini masuk dalam kategori aerobik. Kata Jogging digunakan pertama kali oleh William Shakespeare dalam tulisannya berjudul Taming of the Shrew. Di Amerika orang menyebut jogging dengan nama “roadwork”, yang berarti gerakan berlari ringan, biasanya kata roadwork digunakan sebagai kata untuk pemanasan bagi para pelari.

Jogging memiliki manfaat yang baik bagi jantung, dan juga membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Kamu yang rajin jogging bisa mendapatkan tubuh yang proporsional jika dilakukan dengan baik dan teratur. terlepas dari semua manfaat jogging yang luar biasa, jogging pastinya bisa membuat mu sehat apalagi jika kamu melakukannya di pagi hari atau di sore hari. Olahraga Jogging ini sangat praktis karena kamu bisa lakukan di kompleks rumah, atau jika kamu memiliki halaman rumah yang luas kamu bisa menggunakannya sebagai arena joggingmu setiap hari.

Lakukan jogging 2-3 kali perminggu dengan maksimal waktu dalam seminggu 1- 2,4 jam, dijamin kesehatanmu bisa terjaga dan aktivitas mu dapat berjalan dengan lancar, dan pastinya umur mu akan bertambah karena kamu selalu sehat.

Yoga berasal dari ajaran agama Hindu, yang berarti penyatuan, oleh seorang filsuf Hindu bernama Maharsi Patahnyali. Yoga merupakan jenis olahraga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumahmu dan olahraga ini memerlukan keseriusan dan ketenangan agar kamu bisa bermeditasi, olah tubuh dan latihan pernapasan.

Kamu pasti tidak asing bila mendengar nama olahraga yoga, karena di Indonesia sudah banyak yogis (orang yang ahli dan bisa melatih yoga) membuka kelas yoga bagi kamu yang ingin berlatih yoga dengan profesional. Kamu tidak perlu khawatir jika harus mengeluarkan ekstra uang untuk melakukan olahraga yoga dengan harga yang mahal karena sekarang kamu juga bisa beryoga di rumah mu sendiri tentunya dengan panduan baik melalui tayangan di youtube ataupun kamu bisa membeli Copy disk (CD) tentang yoga di toko yang menjual perlengkapan olahraga atau toko kaset.

Gerakan-gerakan yoga biasanya bagi pemula dimulai dengan gerakan dasar yang tidak begitu sulit, kemudian setelah kamu sudah menguasai dasarnya, kamu bisa membentuk pasangan atau berkelompok untuk melakukan gerakan-gerakannya secara bersama. Yoga yang sedang booming adalah dilakukan bersama pasangan, baik pacar, suami istri atau kakak dan adik, pastinya seru karena kamu juga bisa semakin meningkatkan keakraban dan kepercayaan satu sama lain.

Bangun dan memulai hari bisa jadi terasa berat untuk dilakukan. Terlebih jika hari ini banyak sekali kewajiban yang menunggu untuk dituntaskan. Ugh, rasanya malas deh keluar dari hangatnya selimut dan beranjak dari empuknya kasur. Kalau bisa hari ini di-skip agar bisa bermalasan lama-lama.

Olahraga, bisa jadi cara jitu untuk mengusir keengganan yang kerap menyapa di pagi hari. Tapi sayang, tidak semua orang punya waktu untuk melakukannya. Hipwee memahami kesibukan dan padatnya jadwalmu, karena itu kali ini Hipwee akan memberikan 1 set olahraga pagi yang bisa kamu lakukan dalam 10 menit saja.

Memiliki badan ideal adalah mimpi semua orang, tidak hanya mimpi para perempuan saja, lho. Namun, seringkali kamu merasa malas untuk melakukan olahraga, atau kamu beralasan tidak ada waktu untuk melakukannya. Mulai sekarang, tak perlu ada alasan lagi, karena terdapat 10 olahraga yang sangat sederhana di pagi hari, cukup lakukan selama 10 - 30 menit, dan kamu bisa mendapatkan badan ideal idamanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar