Selasa, 05 September 2017

kebiasaan baik sehari hari

kebiasaan baik sehari hari - Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa dari pikiran akan lahir perbuatan, dan dari perbuatan akan lahir kebiasaan. Kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari dapat menjadi penentu apakah Anda termasuk orang yang sukses atau tidak.
kebiasaan baik sehari hari
kebiasaan baik sehari hari
Kebiasaan menjadi gaya hidup yang kemudian Anda jalani. Kebiasaan yang baik akan membantu Anda untuk mencapai hidup dengan banyak aksi dan pencapaian.

Jika Anda memerhatikan orang-orang sukses, setiap harinya mereka berjuang melawan diri sendiri untuk mencapai mimpi terbesar mereka. Yang sering Anda lihat seringkali hanya kesuksesannya, namun Anda tidak pernah tahu seberapa besar usaha mereka mencapai kesuksesan tersebut.

Bagian terbaiknya? Orang-orang sukses memiliki kebiasaan baik yang membuat mereka seperti sekarang. Berikut 15 kebiasaan orang sukses yang perlu Anda tiru mulai sekarang.

Merencanakan Hari Ini Pada Malam Sebelumnya

Tanpa sebuah perencanaan, Anda akan bangun di pagi hari tanpa sebuah tujuan yang ingin Anda capai. Orang-orang yang sukses dalam hidupnya, kebanyakan meluangkan waktu sejenak di malam hari untuk merencanakan kegiatan hari sebelumnya, sehingga keesokan harinya, saat terbangun sudah memiliki tujuan yang jelas.

Banyak pula yang menuliskan jadwalnya berupa rencana-rencana kegiatan yang dilakukan tiap jamnya. Hal ini pun untuk menghindari waktu terbuang sia-sia dan terlewatnya suatu kegiatan untuk dikerjakan.

Hidup memang tidak selalu sesuai dengan rencana, namun dengan sebuah rencana, Anda dapat menyesuaikannya tanpa kehilangan momentum.

Membaca Banyak Buku

Membaca adalah elemen yang paling penting dan rutin dilakukan oleh orang sukses. Elon Musk, seorang CEO dari SpaceX, menghabiskan waktunya paling tidak 4 jam dalam sehari untuk membaca buku. Sedangkan Bill Gates membaca buku 1 jam setiap harinya sebelum tidur.

Walaupun tidak ada batasan tertentu mengenai seberapa lama Anda harus membaca buku untuk mencapai kesuksesan, namun membuat kebiasaan membaca setiap harinya dapat membantu perjalanan Anda menuju kesuksesan dengan terbukanya ilmu dan pandangan yang luas.

Jika Anda memiliki kebiasaan membaca buku, lihat panduannya di postingan ini.

Memprioritaskan Kesehatan

Bagi para orang sukses, kesehatan menjadi nomor satu. Karena tanpa adanya raga dan jiwa yang sehat, kesuksesan mustahil dicapai. Kebiasaan orang sukses yang satu ini mencakup apa-apa saja yang masuk ke dalam perut serta seberapa sering berolahraga.

Pilihan makanan pun menjadi hal yang penting, paling tidak harus mencukupi energi bagi kegiatan sehari-hari dan berbagai nutrisi yang diperlukan untuk menunjang kinerja tubuh yang baik.

Tidak Terusik dengan Apa yang Orang Lain Lakukan

Anda mungkin bisa belajar dari orang lain yang sudah sukses mengenai perjalanannya menuju kesuksesan, apa-apa yang harus dan jangan dilakukan, serta bagaimana cara mencapai sebuah kesuksesan.

Namun, jika Anda terus-menerus membandingkan kemajuan Anda dengan mereka, alih-alih membuat cerita mereka menjadi inspirasi, terkadang malah dapat berbalik membuat Anda merasa iri, stres, dan bergerak lambat.

Ingatlah selalu bahwa setiap perjalanan sukses masing-masing orang unik dan berharga, serta tidak dapat dibanding-bandingkan. Tetaplah fokus mengembangkan diri sendiri.

Hidup Seakan-akan Hari Ini Adalah Hari Terakhir di Dunia

Masing-masing orang menjalani harinya yang sibuk, hingga seakan-akan waktu untuk mewujudkan mimpi tergeser dengan segala pekerjaan yang harus dilakukan.

Perlu selalu diingat bahwa kehidupan ini sangatlah singkat. Anda tidak dilahirkan untuk hanya bekerja mengerjakan hal-hal yang tidak memberi kontribusi pada mimpi yang Anda bangun.

Kebiasaan orang-orang sukses adalah selalu menghidupkan saat ini, karena kemarin sudah berlalu dan esok masih belum pasti apakah masih diberikan nikmat usia.

Misalnya, jika Anda orang yang hati-hati atau teliti maka Anda kemungkinan menikmati kesehatan jasmani yang baik dan hubungan yang lebih harmonis. Orang yang ekstrover biasanya lebih bahagia dan orang yang gelisah punya risiko lebih besar untuk mengalami masalah kejiwaan.
Orang yang berpikiran terbuka umumnya bergaji besar dan orang yang menyenangkan -sudah bisa diperkirakan- biasanya populer dan punya banyak teman.
Namun, kepribadian ternyata tidak hanya mempengaruhi kondisi dan keberhasilan jangka panjang, tapi juga berkaitan dengan hal-hal biasa yang kita hadapi setiap hari.
Kesimpulan ini diambil oleh dua peneliti, Benjamin Chapman dari Universitas Rochester dan Lewis Goldberg dari Institut Riset Oregon, setelah menyusun profil hampir 800 orang di Oregon, Amerika Serikat.
Sebagian besar dari responden adalah berkulit putih dengan rata-rata usia 51 tahun.
Dalam tes, mereka diminta menggambarkan kepribadian didasarkan 100 kata sifat yang berbeda, seperti pemalu, baik hati, rapi, santai, temperamental, cerdas, dan suka seni.

Nenek moyang kita sudah minum alkohol sebelum menjadi manusia
Saran mengemudi dari orang yang bekerja di usaha pengiriman
Hasilnya dibandingkan dengan tes kedua yang dilakukan empat tahun kemudian. Pertanyaan tes kedua lebih banyak terkait dengan 400 aktivitas yang paling sering dilakukan tahun lalu, seperti membaca buku dan menyanyi ketika mandi.
Mandi berendam dengan air hangat
Setelah dianalisis diketahui bahwa orang ekstrover lebih sering mandi berendam dengan air hangat, merencanakan pesta, minum di bar, suka membahas bagaimana menghasilkan uang, berbicara di telepon, dan menghias rumah.
Di sisi lain, orang yang hati-hati tak sering melakukan kegiatan di atas. Termasuk juga, lebih sedikit membaca buku. Mungkin karena melewatkan waktu dengan membaca buku dianggap sebagai kegiatan mewah atau mahal.
Mereka yang hati-hati juga cenderung lebih sering menyumpah dan menggigit pensil.
Orang yang menyenangkan sementara itu lebih banyak menghabiskan waktu menyeterika, bermain dengan anak-anak, dan mencuci piring. Ini mungkin dilatari dengan keinginan untuk menyenangkan orang, meski motivasi tersebut membuat mereka harus lebih sering mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Dan -ini yang mungkin membuat Anda terkejut- orang yang menyenangkan ternyata juga suka menyanyi ketika mandi atau saat menyetir mobil.
Sedangkan yang gelisah biasanya lebih banyak melakukan hal-hal yang ditujukan untuk mengurangi tekanan mental, misalnya mengonsumsi obat penenang atau antidepresan.
Mereka yang gelisah juga mengakui bahwa mereka cenderung antisosial yang tercermin dengan seringnya kehilangan kesabaran atau mengolok-olok orang lain.
Dan akhirnya orang yang berpikiran terbuka suka membaca puisi, menonton opera, merokok ganja, dan menghasilkan karya seni.
Tapi orang ini juga cenderung menyumpahi orang lain, memilih makanan pedas ketika sarapan, atau berkeliaran di dalam rumah tanpa mengenakan pakaian. Informasi tambahan, orang yang berpikiran terbuka biasanya tak mendukung klub olahraga.
Cocok dengan negara lain?
Banyak yang mengatakan hasil kajian ini sangat mengesankan karena mencakup berbagai kegiatan namun masih harus dipastikan apakah hubungan antara kepribadian dan perilaku juga ditemukan di negara lain dengan budaya yang berbeda dari responden yang menetap di Amerika Serikat.
Dan juga tentu saja masih ada ribuan perilaku harian lain yang harus dilihat pula.
Kajian ini melengkapi penelitian sebelumnya yang juga mengaitkan kepribadian dan kebiasaan sehari-hari, yang menemukan bahwa orang yang hati-hati cenderung mengenakan jam tangan, menyisir rambut dan menyemir sepatu.
Dampak perceraian terhadap kepribadian Anda
Rahasia menjalani hidup yang lebih berarti
Benarkah orang Indonesia mudah bergaul?
Orang ekstrover punya tato dan orang yang introver lebih suka menggunakan kata-kata yang konkret. Orang yang menyenangkan lebih kecil kemungkinannya melanggar lalu lintas dan lebih suka memilih makanan manis.
Dan orang yang berpikiran terbuka gemar makan buah dan sayur, menonton film-film independen atau eksperimental, dan lebih menyukai minuman anggur putih.
Penelitian lain juga mengkaji perilaku berkaitan dengan yang disebut sebagai kepribadian Dark Triad dari Narcisme, Machiavellianisme dan Psikopat. Misalnya, mereka yang mendapat angka tinggi sebagai psikopat bukan saja rawan kekerasan, merisak, dan menyerang tapi juga mampu menjaga kontak mata luar biasa lamanya dengan orang lain, dan bersama kaum Machiavellianis, lebih mungkin berpartisipasi untuk 'mengganggu lewat internet' dan menikmatinya.

Atmosfir memulai lembar baru masih terasa di awal tahun ini, tentunya masing-masing dari kita mempunyai harapan baik di tahun baru ini. Demi kebaikan kamu, bagaimana jika kamu memulai kebiasaan sehat untuk diri kamu sendiri terlebih dahulu? Memang mengubah kebiasaan menantang akan tetapi apakah kamu tidak bosan dengan situasi yang sekarang? Mengubah perilaku mengarah pada tujuan yang kita inginkan tentunya memerlukan proses. Ingat apa yang dikatakan orang-orang zaman dahulu, Kota Roma tidak dibangun dalam sehari. Percayalah pada diri kamu, perjuangan menuju perilaku sehat menjanjikan kualitas hidup yang lebih baik daripada sebelumnya.

Kebiasaan-kebiasaan sehat ini membawa manfaat yang tidak kamu kira. Pertama, dengan hidup lebih sehat baik itu dengan berolah raga dan memilih makanan yang lebih bernutrisi memberikan sebuah semangat baru–kamu akan merasakan lebih enerjik dan berstamina sehingga bisa melakukan banyak kegiatan tanpa merasa letih. Ditambah lagi dengan manfaat pada penampilan kamu. Dengan mengonsumsi makanan yang alami, tampilan pada kulit akan lebih cerah. Kulit lebih bening adalah idaman kita semua, bukan?.

Nah Sepulsa Mate, Sepulsa juga ingin sehat di tahun baru ini. Kami tahu kok kalau Sepulsa Mate suka sibuk, makanya dari itu kami akan berbagi informasi mengenai kebiasaan sehat yang mudah kamu coba dimanapun dan kapanpun. Walaupun kebiasaan kesehatan ini terlihat kecil namun bisa memberikan dampak yang sangat terlihat. Sama seperti apa perkataan orang bahwa semua mimpi besar dimulai dengan langkah-langkah kecil.

Jika ada eskalator atau elevator, pilihlah menaiki tangga. Dengan menaiki tangga kamu akan melatih otot kamu dan membakar lemak. Bayangkan jika kamu lakukan itu sehari-hari, kamu bisa bayangkan seberapa banyak kalori yang kamu bakar.

Usahakan bergerak setiap jam atau cobalah berdiri lebih banyak. Menurut berbagai studi kesehatan, terlalu banyak duduk dapat menimbulkan banyak penyakit salah satunya adalah tekanan darah tinggi. Nah, maka dari itu yuk beranjak dari tempat duduk.

Jika ada tujuan yang dekat, lebih sehat kamu berjalan kesana. Berjalan merupakan salah satu cara untuk berpetualang mengenal lingkungan kamu dan sekaligus bekerja menambah olahraga kamu. Kalau kamu membawa kendaraan kamu bisa parkir agak jauh dan berjalan menuju ke tujuan kamu.

Jadikan berolahraga bagian dari rutinitas kamu. Selain kamu berjalan dan menaiki tangga, menambah olah raga bisa membantu kamu menjaga kesehatan. Cobalah berolahraga ringan selama 30 menit secara rutin dan kamu pantau hasilnya terhadap badan kamu.

Jangan lupa untuk track atau pantau langkah-langkah kamu. Adapun langkah ideal sehari-sehari yang bisa kamu coba sebesar 10.000 langkah. Kamu bisa memantaunya melalui bermacam-macam aplikasi di smartphone kamu seperti aplikasi Runtastic Pedometer yang tersedia di Google Play dan Apps Store.

Adapun tambahan yang bisa kamu lakukan adalah stretching. Stretching cukup baik untuk melenturkan otot-otot yang tegang akibat aktivitas sehari-hari dan juga merelaksasikannya. Dengan stretching kamu bisa merasakan lebih enerjik dan situasi mood yang lebih ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar