Jumat, 15 September 2017

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat kentang sudah lama digunakan sebagai makanan untuk orang yang memiliki gejala gejala diabetes.
Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh

Kentang termasuk umbi-umbian keluarga yang berasal dari Amerika, dan telah tumbuh di negara lain, termasuk di Indonesia.

Di negara asalnya sendiri, kentang telah menjadi makanan pokok bagi penduduk. Tak heran, karena kentang merupakan salah satu produsen karbohidrat sebagai sumber energi. Dalam kandungan kentang, manfaat yang baik disimpan untuk tubuh.

Isi kentang

Di dalam kentang mengandung zat seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, protein, lemak nabati dan kalsium serta mineral penting lainnya. Inilah yang membuat kentang baik dikonsumsi dalam makanan sehari-hari.
Manfaat Kentang untuk Kesehatan

1. Pencegahan kanker

Vitamin B6 dalam pertarungan ubi jalar melawan onset pembentukan tumor di tubuh yang sangat mengaktifkan kanker, dalam hal ini kanker prostat pada pria dan kanker serviks pada wanita. Konsumsi kentang akan mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh dan memiliki banyak penelitian yang membuktikannya.

2. Kurangi kadar kolesterol

Manfaat kentang dalam menurunkan kadar kolesterol yang berasal dari kandungan zat potasium cukup di dalamnya. Seperti yang bisa kita lihat dari manfaat pisang, zat potasium membantu menghambat akumulasi kolesterol dalam darah. Kentang berkalori rendah, mungkin menu diet rendah kolesterol Anda, tentu saja, tanpa digoreng.



Top 1 Herbal untuk Kolesterol Tinggi
3. Kurangi resiko batu ginjal

Padahal, kadar kalsium dan zat besi dari kentang bisa memicu terbentuknya batu ginjal, namun magnesium yang kaya potassium dapat menahan kalsium di jaringan ginjal. Pada orang dengan batu ginjal, kentang bukanlah makanan yang 'haram', bahkan makanan juga menyiratkan kentang.

4. Kesehatan tulang

Kentang sangat baik untuk tulang, kandungan besi yang ditemukan dalam kentang memastikan bahwa sangat membantu pertumbuhan dan kesehatan tulang secara umum. Besi, kalsium, fosfor, magnesium dan seng hadir dalam kentang merupakan kombinasi sempurna untuk membangun dan membentuk struktur dan kekuatan tulang.

5. Kurangi tekanan darah tinggi

Asupan sodium harus dikurangi untuk membantu dalam hal menurunkan tekanan darah, namun peningkatan asupan kalium cukup penting untuk menurunkan tekanan darah ini. Sumber zat lain seperti potasium, magnesium dan kalsium adalah zat yang diyakini menurunkan tekanan darah tinggi (Medicalnewstoday, diakses pada tanggal 24 November 2014).

6. Kesehatan jantung

Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam kentang yang bisa menahan kesehatan jantung, serat, potasium, vitamin C dan vitamin B-6 yang sehat. Kentang juga tidak memiliki kandungan kolesterol tinggi yang sangat baik untuk jantung.

7. Membangun dan membangun sel

Vitamin B6 merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan untuk melakukan proses reaksi kimia yang diperlukan untuk membentuk sel dalam tubuh. Vitamin B6 membutuhkan lebih dari 100 reaksi enzimatik, enzim itu sendiri merupakan protein yang menyebabkan munculnya reaksi kimia.

Sebagian besar protein dan asam amino memerlukan vitamin B6 untuk sintesis dalam pembentukan DNA dalam tubuh. Untuk itu vitamin B6 juga diperlukan untuk pembuatan sel-sel baru di tubuh kita.

8. Otak dan Kesehatan Nervous

Kandungan vitamin B6 tinggi juga sangat berguna untuk kesehatan otak dan membantu dalam proses transmisi yang dilakukan pada saraf.

Selain kesehatan, kentang juga digunakan sangat baik untuk perawatan kecantikan wajah dan kulit.

Kentang telah banyak digunakan sebagai bahan kosmetik atau bahan kecantikan salon kecantikan disalon, karena kandungan nutrisinya yang kaya. Jadi tidak perlu repot di salon untuk mendapatkan perawatan kentang karena tips berikut ini akan membantu Anda untuk selalu cantik dengan manfaat kentang.

9. Mengobati jerawat berjerawat

Kondisi wajah dengan jerawat sangat mengurangi penampilan, mengatasinya melalui irisan tipis kentang lalu dicuci bersih. Potongan pasta kentang di muka jerawat. Angkat saat kentang berwarna abu-abu. Bisa dipakai saat ingin tidur di malam hari

10. Mengatasi peradangan di sekitar mata

Kebiasaan tidur yang terlalu lama kadang membuat mata seperti bengkak, untuk mengatasi cukup dengan kentang yang dicuci dan dikupas lalu di bekas luka. Kompres mata dengan kain di sekitar mata bengkak. Gunakan beberapa kali agar bengkak mengempis.

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa makanan memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat khasiat untuk kesehatan. Baca artikel sebelumnya, yaitu sunat pekanbaru serta kunjungi selalu situs khasiat sehat untuk membaca berbagai artikel informatif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar